Artikel

Menjaga Semangat di Tahun Baru dalam Lingkungan Kerja

“Tahun baru, semangat baru!”

Itulah yang mungkin sering kita dengar setiap memasuki tahun yang baru. Namun kenyataannya tentu tidak semudah itu, terlebih setelah melewati liburan akhir tahun yang menyenangkan. Kembali ke kantor terasa cukup berat bagi sebagian orang. Lalu bagaimana cara untuk menjaga semangat dalam menjalani aktivitas kembali di kantor? Simak tips berikut yang bisa kamu coba ikuti!

  1. Refleksikan Pencapaian dan Pembelajaran dari Tahun Sebelumnya

Sebelum memulai kembali aktivitas di tahun yang baru, kita bisa melihat kembali pencapaian serta pembelajaran yang telah didapat dari setahun ke belakang. Identifikasi momen-momen berharga, serta tantangan yang dihadapi. Pemetaan perjalanan ini bisa membantu kita dalam menetapkan tujuan yang realistis dan memberikan arah yang jelas dalam bekerja.

  1. Buat Ruang Kerja Senyaman Mungkin

Tempat kerja yang nyaman tentunya berpengaruh terhadap performa kerja kita. Luangkan waktu sebentar untuk membersihkan dan merapikan meja kerja kita. Meja yang berantakan bisa menjadi tanda pikiran yang berantakan juga. Selain merapikan meja, kita juga bisa sedikit menghias ruang kerja kita seperti membawa boneka pajangan, bingkai foto keluarga, dan lain-lain.

  1. Berbincang dengan Rekan Kerja

Dihadapkan dengan pekerjaan yang menuntut terkadang bisa membuat kita stress dan kehilangan semangat untuk bekerja. Salah satu cara mengatasi hal tersebut bisa dengan berbincanga dengan rekan kerja. Kita bisa membicarakan berbagai macam hal seperti pengalaman, liburan, dan cerita menarik lainnya. Selain menurunkan tingkat stress, hal ini juga dapat memperkuat hubungan antar karyawan di kantor.

  1. Temukan Hal yang Membuat Kita Bahagia

Setelah kembali bekerja, mungkin kita akan berfokus pada tugas-tugas kantor sehingga terkadang lupa akan hal lain di luar pekerjaan. Agar tidak suntuk bekerja, kita juga bisa menemukan hobi atau aktivitas di luar kantor yang bisa membuat kita semangat kembali, seperti olahraga di gym atau taman, ikut komunitas, dan lain-lain.

  1. Beri Penghargaan Terhadap Diri Sendiri

Penghargaan dalam bekerja tidak hanya datang dari atasan, namun kamu juga bisa memberi penghargaan terhadap diri sendiri, ini juga yang biasa kita dengar sebagai self reward. Ketika sudah bekerja dan menyelesaikan tugas yang banyak di hari keja, kita bisa bersantai sejenak di akhir pekan seperti memanjakan diri dengan pergi ke bioskop, pergi ke tempat wisata, atau hal lainnya. Hal ini bisa membantu kita untuk mengembalikan mood dan tetap semangat ketika kembali ke kantor untuk bekerja.

Bekerja dengan hati yang riang dan senang tentunya bisa membuat pekerjaan kita lebih mudah untuk dijalani. Jangan lupa juga untuk beristirahat di sela-sela pekerjaanmu. Kamu juga bisa minum CocoClub dengan air kelapa pilihan dan nata de coco yang kenyal untuk temani segala aktivitasmu yang padat. Dengan kemasan kaleng, CocoClub juga lebih nikmat dinikmati dalam keadaan dingin. Temukan CocoClub di chiller Indomart terdekat!

Back to list

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *