Mulai Karir Anda bersama NICO

Mengapa Bergabung dengan Kami?

Kami menawarkan peluang kerja dan kesempatan berkarir yang sama bagi setiap individu yang akan bergabung di PT. Natural Indococonut Organik.

Suasana kerja yang kondusif dan team yang saling support membuat Anda bisa memberikan kemampuan maksimal bagi perkembangan perusahaan.

Kami juga memberikan kesempatan bagi setiap karyawan untuk menunjukkan dan meningkatkan kapasitas pribadinya sehingga mampu menjadi seorang profesional yang handal.

Budaya & nilai

Kami mengedepankan lingkungan kerja yang saling menghormati penuh semangat untuk terus belajar dan peduli satu dengan yang lainnya. Selain itu karyawan NICO harus memiliki karakteristik sebagai berikut:

N- Natural

Kerja dengan hati, jujur, asli dan apa adanya tidak dibuat-buat.

I - Innovative

Memiliki pemikiran yang maju, kreatif dan inovatif sehingga dengan demikian perusahaan memiliki daya saing yang kuat di industrinya.

C - Care

Peduli terhadap team, atasan dan lingkungan kerja.

O - Open Minded

Terbuka untuk menerima masukan dan ide-ide baru untuk bersama-sama menuju perubahan yang lebih baik.

Posisi Tersedia

Perusahaan memiliki banyak departemen untuk mengolah buah kelapa dari awal hingga akhir. Berikut posisi-posisi yang tersedia:

1. Sales Lokal
2. SPV Akuntansi 
3. SPV Anggaran 
4. Procurement Manager
5. Procurement SPV

Lowongan Kerja

Perusahaan memiliki banyak departemen untuk mengolah buah kelapa dari awal hingga akhir. Berikut posisi-posisi yang tersedia:

Sales Lokal

Tobelo

Deskripsi pekerjaan

  • Bertanggung jawab terhadap pelaksanaan kebijakan dan peraturan perusahaan, quality management system, food safety management system, sistem jaminan halal dan standar operasional prosedur (SOP) di departemen Local Sales
  • Menetapkan atau mengatur target, tujuan, dan tugas-tugas sesuai dengan kebijakan mutu (sasaran mutu) dan program keamanan pangan
  • Bertanggung jawab terhadap kegiatan penjualan lokal agar sesuai dengan target penjualan ekspor baik dari segi kualitas serta kuantitas
  • Memastikan departemen yang dipimpinnya untuk bekerja secara efektif dan efisien agar mencapai target
  • Memeriksa dan mengontrol sumber daya manusia dan jaringan penjualan pada departemen Local Sales
  • Memberikan input dan perbaikan (troubleshooting) terhadap permasalahan pekerjaan yang terjadi di departemen Local Sales
  • Memastikan perkembangan skill karyawan dengan memberi pelatihan kerja, coaching-counseling, serta melakukan evaluasi kinerja karyawan
  • Bertanggung jawab terhadap pengendalian dokumen, catatan, dan perubahannya
  • Berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait baik internal maupun eksternal perusahaan
  • Berpartisipasi dalam setiap program peningkatan dan kemajuan perusahaan secara berkesinambungan (Countinous Improvement)
  • Mengatur/mengorganisasikan (manage), mengambil keputusan, memimpin, serta melakukan fungsi pengawasan di departemen
  • Menetapkan target penjualan untuk masing-masing area di jaringan penjualan lokal
  • Membuat, memeriksa, dan menandatangani seluruh laporan, catatan, dan dokumen sesuai dengan wewenangnya
  • Memberi saran dan usulan untuk kemajuan/peningkatan perusahaan.
  • Memberi teguran dan peringatan kepada stafnya yang melanggar disiplin kerja.
  • Mendelegasikan tugas-tugas ke bagian masing-masing dan memonitor hasil kerjanya.
  • Apabila berhalangan, pekerjaan akan didelegasikan kepada Lokal Sales Supervisor

Kualifikasi

  • Pendidikan min S1 Pemasaran, Manajemen, Ekonomi.
  • Pengalaman kerja minimal 3 tahun diposisi managerial diutamakan di industri makanan/minuman
  • Pria/wanita, usia min. 25 th
  • Mampu berbahasa inggris pasif maupun aktif
  • Menguasai manajemen penjualan terutama terkait dengan penjualan lokal dan memiliki relasi yang luas
  • Mampu bekerja secara efisien, efektif, ulet, bertanggung jawab, dan dapat bekerja dibawah tekanan
  • Pernah mengikuti traning atau memiliki pengetahuan mngenai GMP, keamanan pangan (HACCP), ISO 22.000, BRC, sistem jaminan halal, dan 5R

Lamar Sekarang

SPV Akuntansi

 Tobelo

Ringkasan Pekerjaan

Membantu Manajer Akuntansi untuk: melaksanakan tugas akuntansi profesional yang terdiri dari pencatatan transaksi akuntansi sampai dengan pelaporan keuangan dan analitik sesuai dengan kebijakan akuntansi Perusahaan; dan pengamanan aset Perusahaan.

Deskripsi Pekerjaan

  • Untuk mencatat setiap transaksi akuntansi setiap hari;
  • Menjamin keakuratan dan ketepatan pencatatan transaksi keuangan;
  • Memastikan catatan keuangan dijalankan sesuai dengan kebijakan akuntansi Perusahaan.
  • Memastikan kepatuhan dalam pelaksanaan kebijakan dan prosedur akuntansi Perusahaan;
  • Memastikan kepatuhan Perusahaan terhadap peraturan perpajakan terkait, termasuk penyampaian SPT tepat waktu;
  • Untuk menyusun dan menganalisis informasi keuangan terhadap anggaran, termasuk untuk mengidentifikasi alasan untuk setiap penyimpangan yang signifikan;
  • Menyiapkan laporan keuangan serta laporan manajemen yang tepat waktu dan akurat.
  • Untuk bekerja sama dengan Auditor Keuangan (wajib) setelah melakukan audit keuangan wajib
  • Menjalin hubungan dengan Pejabat Pajak serta konsultan pajak sehubungan dengan hal-hal perpajakan;
  • Untuk memastikan pemenuhan kewajiban hukum yang terkait dengan keuangan dan akuntansi. .
  • Melakukan inventarisasi penuh setiap 6 bulan sekali;
  • Melakukan pengecekan aset, termasuk cash opname secara bulanan;
  • Memantau kemajuan dan penyelesaian setiap Aset setiap bulan.

Kualifikasi

  • Pendidikan S1 Akuntansi Universitas Terkemuka
  • Pengalaman Minimal 2 Tahun di Bidang yang Sama
  • Mampu mengoperasikan MS Office (Word, Excel, Power Point)
  • Mampu menggunakan atau memahami Sistem Informasi Akuntansi
  • Kemampuan untuk mengembangkan dan membuat laporan
  • Mampu melakukan analisa laporan keuangan
  • Pengetahuan yang mendalam tentang Peraturan Perpajakan Indonesia
  • Pemegang sertifikasi Brevet Pajak adalah nilai tambah
  • Familiar dengan SAP adalah nilai tambah
  • Mengerti Bahasa Inggris, minimal Pasif
  • Berintegrasi
  • Kerjasama tim
  • Penyelesaian masalah
  • Berorientasi berdasarkan hasil
  • Perencanaan dan Pengorganisasian
  • Pengetahun di bidang komputer
  • Andal dan Dapat Diandalkan

Lamar Sekarang

SPV Anggaran

Jakarta

Ringkasan Pekerjaan

Budget Supervisor bertanggung jawab dalam proses pembuatan anggaran yang terdiri dari: Anggaran Keuangan (operasional) tahunan Perusahaan serta Anggaran Belanja Modal. Budget Supervisor akan terus memantau realisasi aktual terhadap anggaran, menganalisis setiap biaya dan menindaklanjuti setiap penyimpangan dengan departemen terkait.

 

Deskripsi Pekerjaan

  • Mengkoordinasikan proses Anggaran Keuangan Tahunan dengan semua departemen terkait, dengan menyediakan template anggaran, menetapkan Timeline dan diskusi;
  • Melakukan pengecekan kesesuaian data atas data (anggaran) dari seluruh departemen terkait, baik yang berkaitan dengan anggaran Keuangan (Operasional) tahunan maupun Anggaran Belanja Modal;
  • Untuk membangun pemahaman yang mendalam tentang pemicu biaya untuk setiap item anggaran
  • Untuk mengelola persetujuan anggaran Keuangan (Operasional) Tahunan dan anggaran Belanja Modal, termasuk permintaan anggaran tambahan, jika diperlukan.
  • Melakukan review bulanan atas realisasi terhadap anggaran baik untuk anggaran keuangan (operasional) tahunan dan anggaran belanja modal.
  • Mencari alasan atas setiap penyimpangan yang signifikan antara realisasi dan anggaran kepada departemen terkait;
  • Menyiapkan analisis bulanan atas laporan kinerja keuangan (aktual vs anggaran) dengan penjelasan serta tindakan korektif yang perlu dilakukan oleh departemen terkait;
  • Untuk mengidentifikasi potensi pengeluaran berlebih pada anggaran belanja modal dan mengelola departemen terkait untuk menentukan tindakan yang perlu diambil.

 

Kualifikasi

  • Pendidikan S1 Akuntansi Universitas Terkemuka
  • Pengalaman Minimal 3 Tahun di Bidang yang Sama
  • Mampu mengoperasikan MS Office (Word, Excel, Power Point)
  • Mampu menggunakan atau memahami Sistem Informasi Akuntansi
  • Kemampuan untuk mengembangkan dan membuat laporan
  • Mampu melakukan analisis kinerja keuangan
  • Familiar dengan SAP adalah nilai tambah
  • Mengerti Bahasa Inggris, minimal Pasif
  • Memiliki keterampilan interpersonal dan ketekunan yang baik
  • Perhatian terhadap detail
  • Analisis yang Kuat
  • Memahami Bisnis
  • Pemecah masalah
  • Percaya diri
  • Berorientasi berdasarkan hasil
  • Perencanaan dan Pengorganisasian
  • Inisiatif dan Berwawasan
  • Andal dan Dapat Diandalkan

Lamar Sekarang

Procurement Manager

Jakarta

Ringkasan Pekerjaan

Mengelola dan mengendalikan sistem serta prosedur pembelian sehingga dapat memperbaiki proses rantai pasokan, memastikan kontrak produk dan layanan yang hemat biaya, dan mempromosikan penyesuaian secara internal dengan standar yang telah ditetapkan.

Deskripsi Pekerjaan 

  • Memantau kualitas pemasok (Produk, Harga, Pelayanan)
  • Memperoleh penawaran dan penawaran yang kompetitif. Berusaha mendapatkan kesepakatan terbaik dengan pemasok – barang dengan kualitas terbaik dengan biaya serendah mungkin
  • Mengidentifikasi dan mengembangkan sumber pasokan yang dapat diandalkan.
  • Cari Pemasok Bahan, Peralatan atau persediaan, dan wawancarai mereka untuk menentukan ketersediaan produk dan jangka waktu penjualan
  • Berpartisipasi dan memberikan arahan dalam negosiasi untuk kontrak pembelian. Tinjau kontrak untuk kesesuaian dengan Kebijakan Perusahaan
  • Menyelesaikan masalah pembelian antara departemen pengguna dan pemasok
  • Membuat timeline pemesanan barang sesuai kebutuhan User
  • Memproses permintaan pembelian dari departemen (melalui sistem SAP)
  • Berpartisipasi dalam pengembangan spesifikasi untuk Peralatan, Produk atau bahan Pengganti
  • Meninjau Kebijakan dan Prosedur Pengadaan
  • Menetapkan spesifikasi pembelian standar
  • Mengarahkan dan mengoordinasikan kegiatan personel yang terlibat dalam Bagian Pembelian
  • Memastikan masalah yang timbul antara pemasok dan staf ditangani dengan baik untuk kepentingan Perusahaan.

Kualifikasi 

  • Pendidikan S1 semua jurusan dari Universitas terkemuka
  • Memiliki pengalaman selama 3 Tahun berurusan dengan pemasok kelapa secara khusus, maupun menangani barang-barang lainnya yang berkaitan dengan kelapa secara umum atau kapasitas serupa
  • Memiliki jaringan pemasok kelapa
  • Mampu mengoperasikan Sistem Manajemen Logistik merupakan nilai tambah
  • Keterampilan negosiasi, integritas, Pemecahan Masalah, Keterampilan interpersonal dan komunikasi yang hebat, Pengambilan keputusan, Berorientasi pada Hasil
  • Memiliki kemampuan sebagai key user sistem SAP sesuai modul yang diberikan
  • Mampu mengoperasikan Sistem Manajemen Logistik dan sejenisnya
  • Memiliki standar etika dan profesionalisme yang tinggi
  • Berkontribusi pada semangat tim Perusahaan dengan menjaga hubungan yang efektif dengan rekan kerja
  • Memiliki Pengetahuan Komputer, Pengetahuan dan Keterampilan Profesional dan Teknis

Lamar Sekarang

Procurement SPV

Jakarta

Ringkasan Pekerjaan

Mampu mengelola dan mengendalikan tim pembelian untuk terus meningkatkan rantai pasok, memastikan kontrak produk dan layanan yang hemat biaya, dan mempromosikan penyesuaian secara internal dengan standar yang telah ditetapkan.

Deskripsi pekerjaan

  • Membantu Manajer Pengadaan (Procurement) dalam mengarahkan dan berkoordinasi dengan staf Pengadaan, serta mengawasi pekerjaan dan kegiatan sehari-hari staf di Divisi Pembelian
  • Memproses permintaan pembelian dari departemen ….
  • Memperoleh penawaran dan penawaran yang kompetitif. Berusaha mendapatkan kesepakatan terbaik dengan pemasok – barang dengan kualitas terbaik dengan biaya serendah mungkin
  • Sering mencari pemasok baru dan memberikan rekomendasi kepada Manajer Pengadaan
  • Mengawasi dan mempercepat jadwal pengiriman supplier ke gudang atau ke unit/individu terkait
  • Memverifikasi permintaan pembelian dengan membandingkan item yang diminta dari pemasok yang berbeda; mengklarifikasi item yang tidak jelas; merekomendasikan / mengonfirmasi alternatif
  • Memantau dan memelihara catatan harian barang yang dipesan dan diterima
  • Menyelidiki dan menentukan apa/bagaimana/mengapa material yang masuk salah atau rusak.

Kualifikasi

  • Pendidikan D3 atau S1 semua jurusan dari Universitas terkemuka
  • Memiliki pengalaman 2 Tahun berurusan dengan pemasok kelapa secara khusus dan menangani barang-barang lainnya yang berkaitan dengan kelapa secara umum atau kapasitas serupa
  • Memiliki jaringan pemasok kelapa
  • Mampu mengoperasikan Sistem Manajemen Logistik merupakan nilai tambah
  • Memiliki keterampilan negosiasi, integritas, kemampuan menyelesaikan masalah, komunikasi, pengambilan keputusan, berfokus pada hasil, kemampuan koordinasi, dan pengetahuan komputer.
  • Mampu mengoperasikan Sistem Manajemen Logistik dan sejenisnya 
  • Masukkan item yang diminta oleh Pengguna ke sistem SAP
  • Mampu Sebagai key user sistem SAP sesuai modul yang diberikan

Lamar Sekarang

SAP Master Data Administrator Staff

Jakarta

Ringkasan Pekerjaan

Tanggung jawab utama posisi ini adalah untuk pembuatan, pengumpulan, pemrosesan, dan pengelolaan Master data SAP. Peran tersebut memerlukan interaksi yang signifikan dengan Operations, Sales, Project Management, Procurement,  IT, Finance, dan fungsi bisnis lainnya untuk memastikan kesiapan Master data untuk penerapan SAP. Anda akan bekerja sama dengan semua admin, analis, dan departemen internal untuk menetapkan dan memelihara data, menyelesaikan masalah menyangkut data, dan melakukan pembaruan data sebagaimana diperlukan.

Tanggung jawab Anda meliputi:

Deskripsi pekerjaan

  • Berkolaborasi dalam mengembangkan proses formal untuk mengumpulkan elemen master data dari mitra bisnis di Operasi, QA, PM, PP, TI, Keuangan, IM, dan area fungsional lainnya.
  • Berkoordinasi dengan fungsi bisnis untuk memelihara semua master data, termasuk namun tidak terbatas pada Material, Mitra Bisnis, Bill of Material, Routings, Costing dalam ERP dengan segera sambil memastikan akurasi.
  • Aktif terlibat dalam penyiapan, validasi, dan pemeliharaan master data secara berkala atas informasi dalam template master data.
  • Titik kontak untuk mendokumentasikan proses, mengkomunikasikan semua kebutuhan pengembangan sistem administrasi data ke departemen internal yang sesuai.
  • Bekerja sama dengan berbagai tim fungsional bisnis untuk menyelesaikan masalah data master sesuai kebutuhan sambil memastikan kepatuhan dan konsistensi master data di seluruh sistem.
  • Membantu peningkatan manajemen data secara berkelanjutan, menyelesaikan masalah master data, menghubungkan master data antar modul dan memastikan kualitas, kepatuhan, dan konsistensi master data
  • Buat dan jalankan Kueri di ERP untuk memeriksa inkonsistensi master data secara berkala & mencari resolusi dengan pemangku kepentingan
  • Lakukan pembaruan massal ke ERP sesuai kebutuhan dan selesaikan pembersihan data berkala.
  • Menulis, mendukung, melatih dan mengkomunikasikan tentang tata kelola master data fungsional termasuk standar, definisi, proses, kebijakan, untuk anggota tim.
  • Mempromosikan dan mendukung penggunaan informasi yang akurat dan andal di seluruh perusahaan untuk pengambilan keputusan yang optimal.
  • Mendukung/memimpin alur kerja implementasi ERP yang baru.
  • Tugas lain yang diberikan oleh manajer.

Kualifikasi Minimal

  • 3+ tahun pengalaman bekerja dengan data master ERP, lebih disukai SAP S4HANA

Kualifikasi yang Dicari

  • Gelar Sarjana dalam MIS, Operasional, atau disiplin Bisnis lainnya ATAU disiplin IT
  • Pola pikir kualitas: fokus pada keunggulan proses dan kualitas data
  • Pengalaman dalam pemeliharaan master data sebelumnya di SAP, khususnya modul MM, PP dan FICO
  • Kefasihan dalam bahasa Inggris bisnis, baik lisan maupun tulisan
  • Kemampuan untuk berkomunikasi secara efektif dengan kelompok pengguna sistim yang beragam
  • Perhatian terhadap detail dan akurasi
  • Keterampilan teknis dalam bekerja dengan dan memahami sistem, file structures, dan database
  • Tunjukkan kreativitas tingkat tinggi dan penilaian yang matang dalam mengantisipasi dan memecahkan masalah yang belum pernah terjadi sebelumnya
  • Pengalaman dengan Bill of Material, Routings architecture, dan pemahaman tentang bagaimana ERP menggunakan struktur data ini agar berfungsi
  • Microsoft Office Suite (Word, Excel, Outlook, PowerPoint)
  • Keterampilan project management dan time organization.

Lamar Sekarang

Memiliki Pengalaman di Bidang pengolahan kelapa?

Jika Anda memiliki pengalaman bekerja di bidang pengolahan kelapa seperti menjadi trainer pengolahan kelapa, trainer petani kelapa, dan sebagainya namun tidak menemukan lowongan yang cocok, Anda tetap bisa melamar pekerjaan sesuai dengan pengalaman yang anda miliki. Klik tombol dibawah ini untuk mengisi data talent pooling kami

Pengembangan & Pelatihan

Pelatihan Skill

Perusahaan memberikan pelatihan skill berkala bagi setiap karyawan sesuai dengan bidang kerja masing-masing. Hal ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul, kreatif, dan memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh setiap individu.

Kami percaya bahwa pengembangan pribadi dan profesional adalah kunci utama menuju kesuksesan bagi karyawan. Karyawan memegang peran penting dalam menentukan keberhasilan perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan berkomitmen untuk mengembangkan tim di internal perusahaan melalui training-training yang berkaitan dengan kemajuan karyawan

Pengembangan Karir

Kerja keras dan dedikasi kami hargai dengan kesempatan untuk memiliki karir yang lebih maju, baik secara profesional dan sebagai pribadi

Seminar

Seminar merupakan kegiatan pertemuan yang dilaksanakan sebagai sarana untuk bertukar wawasan maupun mencari solusi dari suatu permasalahan. Seminar biasanya dipandu oleh seorang ahli sebagai pembicara yang memiliki keterampilan khusus dibidang tersebut. Dalam hal ini, NICO berusaha secara rutin memberikan seminar yang berfungsi sebagai sarana untuk sharing dan menambah wawasan SDM yang ada

Chat with us